Kapolsek Kaur Selatan Bersama Danramil Kaur Operasi Pasar, Cek Ketersedian dan Monitoring Harga Sembako

Kaur – Pastikan tidak terjadinya kelangkaan serta kenaikan harga beras di wilyah Kabipaten Kaur, Kapolsek Kaur Selatan AKP Ryokun Atmojo bersama Danramil Kaur Selatan Kapten Inf. Henry Marpaung melaksankan operasi pasar, Kamis (29/02/2024).

Disampaikan Kapolres Kaur AKBP Eko Budimam melalui Kapolsek Kaur Selatan AKP Ryokun Atmojo kegiatan ini memastikan stok dan harga bahan pokok dan sembako stabil, dan cegah kecurangan para pedagang.

“Kegiatan seperti ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan ketersediaan sembako untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi saat ini terutama yang berhubungan dengan kelangkaan kebutuhan pokok masyarakat lainnya,” ungkap Kapolsek.

Dalam pelaksanaan kegiatan salah satu pedagang beras menuturkan untuk saat ini beras yang masuk ke kios miliknya yaitu dari Prov. Lampung dan dari Kab. Bengkulu Selatan sementara untuk beras yang berasal dari petani di Kab. Kaur saat ini belum ada mengingat masih dalam proses penanaman.

Setelah dilaksanakan kegiatan, petugas melaksanakan himbauan kepada para pedagang untuk tetap menerapkan harga yang sesuai dengan aturan apabila itu seperti beras Bulog SPHP yang sudah ada HET nya.

“Berdasarkan informasi dari pedagang dimungkinkan harga beras akan normal kembali pada bulan April 2024 pada saat Panen Raya mengingat stok beras yang banyak,” pungkas Kapolsek.

Kegiatan ini jug diikuti oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Kaur Selatan, Staf Dinas Perindagkop Kab. Kaur, Personil Koramil Kaur Selatan dan Personil Polsek Kaur Selatan

Komentar