Kapolsek Lebong Selatan dan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan dan Perlindungan Perempuan dan Anak

Lebong – Dalam rangka memberikan edukasi hukum, Polsek Lebong Selatan melaksanakan sosialisasi pencegahan kekerasan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Karang Dapo Atas, dan dihadiri Kapolsek Lebong Selatan Iptu Kuat Santoso, serta Bhabinkamtibmas dan dihadiri Pjs Kades dan perangkatnya, Satgas PPA Desa dan warga desa setempat.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu Kuat Santoso mengatakan, sosialisasi sangat penting dilakukan untuk memberiksan wawasan dan edukasi hukum kepada perangkat desa dan warganya. Selain untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sosialisasi juga merupakan bentuk pelayanan Polri dalam mencerdaskan masyarakat.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek juga menekankan pentinganya menjaga kerukunan hidup bertetangga, menjaga kebersihan lingkungan dan tempat umum, serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Tak lupa, Kapolsek juga berpesan agar warga mendukung program pembangunan pemerintah yang dilaksanakan di desanya, serta menjaga aset-aset desa yang telah dibangun, dan mendukung setiap program pembangunan yang telah ditetapkan oleh pemerintah desa setempat.

“Melalui sosialisasi ini, kita harapkan masyarakat memahami perilaku melanggar hukum sehingga dapat mencegahnya, dan bertanggungjawab terhadap keluarganya untuk melindungi dari berbagai potensi tindak pidana,” pungkas Kapolsek.

Komentar