Kapolsek Lebong Utara Jadi Narasumber Sosialisasi Pencegahan Kekerasan dan Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak

Lebong – Kapolsek Lebong Utara Polres Lebong Polda Bengkulu, Iptu M Subkhan, menjadi narasumber kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan, dan perlindungan terhadap perempuan dan anak, di Desa Tambang Saweak Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, Senin (6/5/2024).

Adapun, kegiatan tersebut diisi juga oleh narasumber tenaga ahli P3MD, Camat Pinang Belapis, dengan metode diskusi tanya jawab.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan melalui Kapolsek Lebong Utara Iptu M Subkhan menyampaikan, dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas.

Adapun, pesan dan imbauan Kamtibmas diantaranya agar menjaga kerukunan dalam hidup bertetangga, dan menjaga situasi yang kondusif dilingkungannya. Selain itu, juga mengimbau agar tidak mudah percaya dengan kabar-kabar hoaks dan untuk tidak menyebarkan informasi yang belum berverifikasi kebenarannya.

“Apabila menemukan kabar yang belum teruji kebenarannya agar tidak menyebarkan kepada orang lain,” sampainya.

Lanjutnya, masyarakat juga diminta untuk menyampaikan setiap informasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas dilingkungannya.

“Sampaikan setiap informasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas kepada kami, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun datang langsung ke kantor polisi,” pungkasnya.

Komentar