Karolog Polda Bengkulu Pimpin Apel Personel OMB

Bengkulu – Karo Logistik (Karolog) Kombes Pol Drs. Erfan Prasetyo memimpin kegiatan Apel Personel OMB pada hari Selasa (28/11/23) pukul 07.45 s/d 08.30 WIB di Lapangan Rekonfu Polda Bengkulu.

Kegiatan ini dihadiiri oleh Karo Ops Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo S.I.K., Kabid Humas Kombes Pol Anuardi S.I.K., M.Si., Kasubsatgas dan Personel yang terseprint.

Karolog menyampaikan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga pada hari ini kita diberikan kekuatan dan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Apel Operasi Mantap Brata Nala 2023-2024.

“Terkait OMB, dalam pelaksanaan tugas Personil yang terlibat dalam tahap Kampanye saat ini sebanyak 692 personil diharapkan agar kehadiran personil yang tersprint dimaksimalkan, Dilanjutkan dengan tuntaskan apa yang belum terselesaikan dalam tahapan saat ini dan jadikan operasi ini sebagai ibadah bagi kita, Dalam pengamanan pemilu sudah banyak bertebaran hoax dimedia sosial dan khusus untuk rekan rekan agar disaring kembali kebenaran informasinya sehingga situasi tetap Kondusif dan Masyarakat tidak gampang terprovokasi issu Hoax,” ucapnya.

Karo Ops juga menyampaikan untuk Personel yang terlibat dalam masa kampanye kali ini untuk mengingat pentingnya Pemilu yang aman dan damai, setiap gangguan Kamtibmas diharapkan dapat diatasi dengan cepat. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat, sehingga terciptanya suasana pemilihan yang aman, nyaman, dan dapat diikuti oleh seluruh warga tanpa rasa takut.

Sementara itu Kabid Humas Kombes Pol Anuardi S.I.K., M.Si., juga menjelaskan cara- cara dalam pengambilan foto atau video agar memperhatikan beberapa hal seperti menampilkan elemen yang menarik, humanis, serta memberikan informasi kepada masyarakat secara singkat dan jelas, juga hindari spot foto yang mengakibatkan backlight sehingga mengurangi kejelasan dari foto atau video tersebut.

“Dalam mendokumentasikan kegiatan sebisa mungkin jelas, sehingga tersampaikan apa dan siapa informasi tersebut tertuju”. Jelas Kabid Humas

Mengakhiri arahannya Karolog menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada personil yang tersprin Operasi Mantap Brata Nala 2023-2024 atas Dedikasi, loyalitas, profesionalisme dan tanggung jawab nya kepada institusi polri. Semoga Polri kedepan semakin Presisi untuk indonesia yang lebih maju, Selama kegiatan apel pagi berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Komentar