oleh

Kaur Angka Tertinggi Pengedar dan Pengguna Narkoba di Provinsi Bengkulu

Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Bengkulu AKBP Marlian Ansori

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Kabupaten Kaur secara angka merupakan daerah dengan peredaran dan pengguna narkoba tertinggi di Provinsi Bengkulu sehingga menjadi daerah yang mendapat perhatian khusus dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu.

Menurut Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Bengkulu AKBP Marlian Ansori, itu akibat ulah segelintir oknum pengedar dan pengguna narkoba, namun akhirnya Kabupaten Kaur secara keseluruhan yang terkena imbas citranya. “Ibarat pepatah, orang makan nangkanya, yang lain dapat getahnya,” ungkap Marlian.

Secara lebih spesifik, daerah Padang Guci termasuk daerah tertinggi peredaran narkoba di Kabupaten Kaur.  “Tahun 2018 ini Kabupaten Kaur kita nyatakan sebagai daerah paling tinggi pengguna dan pengedar narkoba. Sudah beberapa kali penangkapan bersumber dari Kabupaten Kaur. Sudah 5 orang kita tangkap di tahun 2018 ini,” papar Marlian.

Penyebab Kabupaten Kaur menjadi daerah tertinggi pengedar dan pengguna narkoba menurut Marlian karena daerah itu merupakan perbatasan. “Pemesanan barang dari Palembang, dipesan orang Kaur, karena itu daerah perbatasan maka banyak yang terlibat,” pungkasnya

Komentar