Kegiatan Jumat Curhat Personel Polsek Sukaraja Laksanakan di Desa Lawang Agung

Seluma – Jumat (01/03/24) sekira pukul 09.00 WIB personel Polsek Sukaraja Polres Seluma Polda Bengkulu, Aiptu Nurul Huda dan Brigpol P.Sihaloho melaksanakan giat rutin Jumat Curhat di Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma.

Tujuan giat Jumat Curhat adalah untuk menampung aspirasi serta keluhan dari masyarakat khususnya di Desa lawang agung Kecamatan Air Periukan Kab.Seluma terkait permasalahan Kamtibmas dilingkungan desanya.

Warga Masyarakat pada kesempatan tersebut menyampaikan tentang permasalahan Kamtibmas yang terjadi di Desa lawang agung Kec.Air Periukan Kab.Seluma.

Warga masyarakat meminta kepada polsek Sukaraja untuk melaksanakan patroli pada jam rawan dan membantu pengamanan dan kontrol di wilayah khusus nya di Desa lawang agung Kec.Air Periukan Kab.Seluma untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian.

Masyarakat juga meminta kepada Pihak Kepolisian khususnya Polsek Sukaraja untuk membuat kegiatan yang dapat menghidupkan kembali kekompakan didesa serta kegiatan yang dapat memotivasi anak-anak muda di Desa Lawang Agung untuk melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti mengaktifkan kembali siskamling/Ronda malam dengan melibatkan anak-anak muda untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C.

Personel Polsek Sukaraja menerima dan memberikan solusi terkait permasalahan yang di sampaikan oleh masyarakat.

Bhabinkamtibmas Aiptu Nurul Huda juga menyampaikan bahwa bersama piket patroli Polsek Sukaraja akan melakukan kegiatan patroli pengecekan bersama linmas desa untuk mencegah anak anak muda nongkrong hingga larut malam yang dapat mengganggu ketertiban serta mencegah aksi tindak pidana dan kejahatan serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat dalam berkendara untuk melengkapi surat menyurat dan kelengkapan berkendara lain nya.

Personil juga Mensosialisasikan kepada Warga masyarakat call senter pelayanan polri 110

Masyarakat yang nantinya melakukan panggilan ke nomor akses 110 akan langsung terhubung ke agen yang akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan, dll) dan pengaduan (penghinaan, ancaman, tindak kekerasan dll). Masyarakat bisa menggunakan layanan Contact Center 110 secara gratis.

”Namun kami berharap contact center 110 ini mohon disampaikan juga kepada masyarakat lain agar janganlah dipakai buat mainan,” imbau Aiptu Nurul Huda.

Komentar