oleh

Kegiatan Pembinaan ASN Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Ricuh

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Sekelompok masa yang mengatas namakan Gerakan Muda Peduli Rakyat (Gempur) mengejutkan rombongan Irjen kementerian agama Republik Indonesia.

Pasalnya dalam aksi yang terkesan mendadak tersebut bertepatan dengan kegiatan pembinaan ASN Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan Penyerahan Buku Rekening Penerima Tunjangan Provesi Guru inpasing guru bukan pegawai Negeri Sipil (GBPNS), yang diadakan di asrama haji kota Bengkulu sebab tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Kasrul Pardede ketua umum Gempur Menyelinap diantara rombongan Irjen dan menyampaikan sepucuk surat secara langsung kepada Prof.DR.Phil.M.Nur Kholis Setiawan,MA Irjen kementerian agama RI yang baru keluar dari ruang pertemuan dibuat terkejut.

Menanggapi penyampaian surat tersebut Nur Kholis mengatakan baiklah kita terima, tindak lanjuti dan mengecek kebenarannya.

Kasrun Pardede mengatakan “Kami dari gerakan peduli rakyat dan rekan-rekan berinisiatif menyampaikan menembuskan laporan ke irjen kementrian agama RI karena ada permasalahan di kementrian agama kanwil provinsi Bengkulu”.

“Harapan kami kepada irjen kementrian agama RI agar segerah menyelesaikan permasalahan ini, keresahan-keresahan ini suda lama dirasakan terkhusus madrasah-madrasah bila perlu kasih sangsi-sangsi yang tegas”.

Sebelumnya diketahui Gempal melaporkan adanya dugaan pungutuan liar (Pungli) yang terjadi pada Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu ke Polda Bengkulu. Laporan disampaikan langsung oleh Ketua Gerakan Peduli Rakyat, Kasrul Pardede bersama sekretaris Iqbal ke Tim Saber Pungli Polda Bengkulu, Rabu Siang (27/12). (red)

 

Komentar