oleh

Keluarga Soekarno-Fatmawati Dukung Rencana Pembuatan Film “Fatmawati”

 

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Rencana Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membuatkan film sejarah perjalanan Fatmawati, telah mendapat dukungan penuh dari keluarga besar Fatmawati.

Dukungan itu tidak saja berasal dari keluarga besar yang ada di Bengkulu, tetapi juga yang di Jakarta.

Seperti disampaikan langsung oleh anak Soekarno-Fatmawati, Sukmawati Soekarno Putri, di Bengkulu.

Menurut Sukmawati Soekarno Putri, keinginan untuk membuatkan film layar lebar Fatmawati ini, bukan saja berasal dari Pemerintah Daerah, tetapi juga dari keluarga besar Fatmawati. Untuk itu pihaknya akan bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan cita-cita semua ini.

“Lantaran anak saya juga seorang actor dan sebelumnya sudah pernah membintangi sinetron Cinta Fatma. Sehingga jika film ibundanya dibuatkan, tidak menutup kemungkinan ada dari keluarga besar Fatmawati yang ikut serta nantinya,” ujarnya, Minggu, (19/11/2017).

Kendati demikian Ia berharap, dengan adanya film Fatmawati yang merupakan istri Presiden pertama Republik Indonesia sekaligus Proklamator Soekarno nantinya, Bengkulu bisa lebih di kenal oleh masyarakat luar. Apalagi diketahui Fatmawati merupakan putri asli Bengkulu yang menjahit Bendera Pusaka Merah Putih.

“Harapan kita semua, Bengkulu bisa lebih dikenal lagi nantinya setelah adanya film Fatmawati ini,” katanya.

Disamping itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta, lantaran Fatmawati diketahui sering disapa sebagai sebutan nama ‘bunga’, mengusulkan dalam rencana pembuatan film Fatmawati nanti, dengan judul Fatmawati Bunga dari Bengkulu.(red-2)

Komentar