oleh

Kemenpar : Festival Tabot Masuk Dalam Ivent Wisata Nasional

Gambar ilustrasi

bengkuluone.co.id : Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia melalui Deputi Pengembangan Pariwisata Nusantara, memastikan perayaan Festival Tabot Bengkulu mulai tahun 2018 mendatang, masuk dalam salah satu ivent pariwisata nasional.
Deputi Pengembangan Pariwisata Nusantara Kemenpar RI, Esthy Reko Astuty, dalam Kunjungan Kerja (Kunker) nya selama dua hari bersama Komisi X DPR RI, di Bengkulu menyatakan, perayaan Festival Tabot Bengkulu masuk dalam top 100 Wonderful Event Indonesia.
Bahkan untuk mendukung ivent tersebut, juga telah disediakan anggaran dana-nya mencapai Rp. 11 milyar, dengan berkolaborasi dengan kegiatan ivent wisata daerah lainnya.
“Dukungan Kemenpar dengan masuknya Festival Tabut Bengkulu mulai tahun depan dalam ivent pariwisata nasional, menganggarkan dana untuk event pariwisata bagi Bengkulu. Dana mencapai Rp. 11 milyar itu akan digunakan untuk beberapa event pariwisata di Bengkulu,” katanya Selasa, (14/11/2017).
Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati menyatakan, dengan telah masuknya Festival Tabot Bengkulu dalam agenda wisata nasional, akan berdampak pada bantuan-bantuan dan pendampingan dari Kemenpar serta lainnya.
“Dukungan dari Kemenpar dan lainnya itu bisa juga dalam bentuk pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata,” jelasnya.
Disamping itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menambahkan, dengan ditetapkannya Festival Tabot Bengkulu sebagai ivent wisata nasional, pihaknya meminta suport dari Kemenpar dan Komisi X DPR RI.
“Saya atas nama Pemprov Bengkulu minta Pemerintah dan pihak legislatif di pusat untuk dapat lebih memberikan perhatian khusus terhadap Bengkulu ini nantinya,” pintanya mengakhiri.(red)

Komentar