oleh

Kepala OPD Tidak Becus Bekerja, DPRD Provinsi Usulkan Diganti

Bengkulu-bengkuluone.co.id, menyikapi rendahnya serapan anggaran tahun 2017 lalu, secara tidak langsung telah mendapat sorotan anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Seperti dikatakan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Siption Muhady, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, agar mencopot Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai tidak becus dalam bekerja.

“Hasil evaluasi itu pasti sudah diketahui OPD mana saja yang serapan anggarannya rendah pada tahun lalu. Jika memang Kepala OPD yang tidak becus kerja, diganti saja,” ungkap Siption, Kamis, (4/1/2018).

Menurutnya, pergantian itu salah satu tujuannya untuk menghindari kembali terjadinya hal serupa. Apalagi lagi pada tahun lalu, SILPA bisa mencapai angka Rp 700 miliar.

“Dengan rendahnya serapan anggaran daerah itu, kita dari pihak legislatif menyarankan agar diganti saja dengan yang lebih baik,” tegasnya.

Selain itu Ia juga meminta, birokrasi Pemprov Bengkulu pada tahun 2018 ini, agar merealisasikan dana APBD secara maksimal dan dari awal tahun. Mengingat APBD juga sudah lama disahkan.

“Kita harapkan pada Februari mendatang sejumlah kegiatan sudah bisa direalisasikan. Jadi Plt Gubernur selaku Kepala Daerah bersama OPD yang merupakan jajarannya harus benar-benar cekatan,” pintanya mengakhiri.(red-2)

Komentar