oleh

Ketua Tim Pasangan Independent Lain Beralih Dukungan Untuk Mayor David-Bakhsir

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Pasca mendapatkan dukungan politik dari pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi dan Kota Bengkulu versi Djan Farid, kali ini pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota dari jalur Independent Mayor Inf. David Suardi-Bakhsir, mendapatkan dukungan politik baru dari mantan Ketua Tim Balon perseorangan lainnya, Jahin-Khairunisa, Kasman.

Mantan Ketua Tim Pasangan Balon Independent Jahin-Khairunisa, Kasman menyatakan, kedatangan awal pihaknya ke Posko David Center untuk bersilaturahmi dan penjajakan.

Mengingat antara dirinya dengan Mayor David belum terlalu jauh saling mengenal. Tetapi melihat perkembangan politik diakuinya, tidak menutup kemungkinan keputusan akhir pihaknya bersama anggota mantan tim lainnya, beralih dukungan terhadap Balon David-Bakhsir.

“Untuk keputusan akhir kami akan ada pertemuan lanjutan dengan Mayor David, karena tidak menutup kemungkinan kami akan mendukungnya pada Pilwakot nanti,” ungkapnya.

Sementara itu Mayor David mengaku, sempat terkejut dengan kedatangan orang yang belum pernah di kenal sebelumnya. Tetapi setelah memperkenalkan diri, ternyata tamu-nya adalah mantan Ketua Tim Balon Perseorangan lainnya, atas nama Kasman.

“Komunikasi awal dengan saya, dalam waktu dekat mereka menjanjikan untuk mengumpulkan anggotanya, agar di ambil alih dan diberikan arahan,” ujarnya.

Dikatakan Anggota TNI aktif dengan jabatan Kapenrem 041 Gamas ini, jika memang dengan bertambahnya dukungan dari mantan balon perseorangan lainnya yang maju pada Pilwakot ini, pihaknya menyampaikan apresiasi dan secara tidak langsung akan diterimanya.

“Alhamdulilah ini namanya rezeki anak sholeh. Saya apresiasi sekali,” ucapnya.

Disisi lain wacana gagal maju pada Pilwakot tahun depan melalui jalur perseorangan, akan beralih dari jalur parpol, Mayor David tidak menampiknya.

Hanya saja, saat ini Ia masih konsentrasi agar bisa lolos pencalonannya bersama Bakhsir melalui jalur Independent, dengan menunggu hasil verifikasi factual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama jajarannya.

“Jika dari hasil verifikasi memang ada kekurangan, kami akan coba melengkapinya, karena sampai sekarang kami bersama tim terus mencari dukungan dari warga kota dan sudah terkumpul sekitar 7 ribuan fofocopy KTP. Tapi jika memang juga tidak berhasil, tidak menutup kemungkinan saya akan melakukan lobi-lobi politik dengan parpol yang mendudukan kadernya di DPRD Kota Bengkulu,” tukasnya.(red-3)

Komentar