oleh

Komisi III DPRD Bengkulu Ingatkan Dinas PUPR Lakukan Perbaikan Jalan Provinsi

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Terkait belum berjalannya program pembangunan sampai saat ini, Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi untuk dapat segera melakukan perbaikan jalan provinsi yang rusak dalam wilayah Bengkulu.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maras Usman menyatakan, pihaknya juga akan segera memanggil Dinas PUPR Provinsi, untuk mendesak agar pekerjaan pembangunan maupun perbaikan jalan provinsi dilakukan dari sekarang, dan jangan sampai lebaran Idul Fitri nanti masih belum juga dikerjakan.

“Dari pantauan untuk jalan dalam Kota Bengkulu, khususnya jalan lingkungan yang merupakan pekerjaan Pemerintah Kota melalui dinas teknisnya, sudah banyak pekerjaannya yang berjalan sejak tahun lalu. Sedangkan untuk jalan provinsi sendiri, belum ada. Untuk itu jika jalan provinsi yang rusak itu apabila mau di tambal sulam agar di mulai dari sekarang,” katanya, Jumat, (16/3/2018).

Selain itu dikatakan, jika program pekerjaan itu tidak terlaksana, dikawatirkan dana perimbangan akan dipotong kembali oleh pemerintah pusat.

“Jika tidak tercapai realisasi targetnya dipotong kembali dan tentu ini sangat kita sayangkan jika terjadi kembali seperti tahun sebelumnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, dari pemanggilan Organisasi Perangkat Daerah-OPD teknis tersebut, akan diketahui apa kendala program pembangunan yang telah dianggarkan dalam dana APBD tahun ini, belum berjalan sampai sekarang dan solusi apa yang akan dilakukan, apabila permasalahan tersebut terus berlanjut.

“Semestinya bulan Maret ini, pekerjaan pembangunan ataupun perehaban jalan sudah dilaksanakan. Untuk itu dari pemanggilan nanti kita akan mendesak Dinas PUPR agar segera menunjukan kinerjanya. Pasalnya jika terus berlarut-larut, dikawatirkan pekerjaan pembangunan khususnya infrastruktur yang akan memakan waktu yang cukup panjang tidak akan selesai,” tukasnya.(red-2)

Komentar