oleh

Komisi X DPR RI : Rencana Pembuatan Film Sejarah Fatmawati Perlu di Dukung

bengkuluone.co.id : Komisi X DPR RI akan mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk membuat Film Sejarah Fatmawati yang merupakan istri Proklamator atau Ibu Negara Republik Indonesia pertama sekaligus penjahit Bendera Sangsaka Merah Putih.
Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto, di sela-sela Kunjungan Kerja (Kunker) bersama rombongan Anggota Komisi X DPR RI lainnya, selama dua hari di Bengkulu mengatakan, adanya potensi wisata sejarah yang terdapat di Bengkulu ini, harus dimanfaatkan secara baik.
Untuk itu, pihaknya akan memperjuangkan di tingkat pusat untuk mewujudkan pembuatan film berlatar sejarah Fatmawati.
“Kita yakini jika film tersebut terwujud akan membakar semangat generasi muda, tidak saja di Bengkulu ini, tetapi juga di seluruh wilayah Indonesia. Kemudian juga harus ada lahir Ibu-Ibu Fatmawati lagi di Bengkulu,” pintanya, Selasa, (14/11/2017).
Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan berkeinginannya untuk membuat film Fatmawati.
Mengingat Bengkulu ini merupakan kota sejarah pergerakan Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Fatmawati yang menjahit Bendera Pusaka Merah Putih.
“Saya rasa sudah sepantasnya dibuatkan film sejarah Ibu Fatmawati. Jika film tersebut terwujud, diyakini Bengkulu akan semakin terkenal lagi,” tukasnya.(red)

Komentar