oleh

Komisi X DPR RI Serap Aspirasi dari Pemprov Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id,  Sebanyak 22 orang Anggota Komisi X DPR RI, Senin, (13/11/2017) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Bengkulu, dengan di terima Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Rohidin Mersyah bersama jajaran Pemprov Bengkulu.

Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto mengaku, pihaknya selain telah mendengarkan setiap permasalahan dalam wilayah Bengkulu secara terperinci yang menjadi mitra kerjanya, juga akan berupaya memperjuangkannya di tingkat pusat, agar bisa terealisasi dengan baik.

“Langkah awal perjuangan kita, yang mulai direalisasikan untuk Bengkulu, bantuan 3 unit mobil perpustakaan keliling untuk tiga wilayah Kabupaten,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Djoko juga menyatakan kekagumannya terhadap potensi pariwisata sejarah yang ada di Bengkulu ini, termasuk wisata ketokohan seperti, Fatmawati, dan budaya tahunan Tabot yang telah masuk ivent Wonderful Indonesia.

“Sebagai wujud apresiasi dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, telah menyerahkan bantuan dengan nilai Rp. 11 milyar untuk Bengkulu. Apalagi jika rencana besar Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membuat film Fatmawati dan Bunga Raflesia, betul-betul bisa terwujud, akan menjadikan Bengkulu lebih terkenal lagi,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengaku, pihaknya telah menyampaikan potensi kepariwisataan, pemuda dan olahraga, termasuk pengembangan ekonomi kreatif dan perguruan tinggi, diantaranya, status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), dan pengembangan Universitas Bengkulu (UNIB) membuat Fakultas Pertanian di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Saya juga sudah menyampaikan, ivent daerah yang perlu mendapatkan support dari pemerintah pusat, yakni Wonderful Bengkulu yang disingkronkan dengan Wonderful Indonesia,” pungkasnya singkat.(red)

Komentar