oleh

KONI Kota Bengkulu Masa Bakti 2018-2022 Resmi Dilantik

Bengkuluone.co.id : Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bengkulu masa bakti 2018-2022, telah resmi dilantik oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, pada Selasa, (6/11/2018) sore bertempat di Gedung Balai Kota Bengkulu.

Pelantikan pengurus KONI Kota Bengkulu dibawah komando Aank Junaidi ini, dihadiri Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron beserta pengurus lainnya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyatakan, dengan telah dilantiknya pengurus KONI Kota ini merupakan jawaban dan solusi, dalam rangka menumbuh-kembangkan semangat untuk memajukan dunia olahraga di Bengkulu. Apalagi Pemkot sendiri juga komit untuk memberikan kenyamanan dan mampu melahirkan atlit cabang olahraga baru.
“Ditargetkan dari Kota Bengkulu melahirkan cabang olahraga atlit berkuda. Apalagi di Simpang Lima Kota Bengkulu sudah ada patung kuda. Kemudian juga atlit renang dan panahan,” katanya.

Selain itu diakui, untuk menggelorakan olahraga di lingkungan masyarakat, Pemkot akan membangun sarana dan prasarana keolahragaan di setiap wilayah kelurahan dalam Kota Bengkulu ini.
“Dengan langkah itu, diharapkan dapat melahirkan para atlit yang bisa mengharumkan nama Bengkulu tidak saja di tingkat daerah, nasional hingga internasional nantinya,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron mengharapkan, dibawah kepengurusan KONI Kota yang baru ini, bisa lebih membangkitkan industri olahraga di Bengkulu. Mengingat pembinaan untuk Cabang Olahraga (Cabor) kedepan harus lebih baik lagi. Sehingga dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), Bengkulu sebagai tuan rumah bisa lolos dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020 mendatang.

“KONI sebagai pembantu pemerintah dalam pembinaan dalam bidang keolah-ragaan, saat ini belum ada gedung sendiri. Tapi kita tetap bertekad dengan semangat dan berjuang sekuat tenaga, Bengkulu mampu melahirkan atlit berprestasi tidak saja di tingkat nasional, tapi hingga ke internasional nantinya. Apalagi dalam persiapan menuju Powil tahun depan, Bengkulu sebagai tuan rumah dijanjikan akan mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Daerah dari sebelumnya hanya Rp.5,8 milyar menjadi Rp. 35 milyar,” terangnya.

Dibagian lain, Ketua Umum KONI Kota Bengkulu Aank Junaidi menambahkan, pihaknya akan berjuang semaksimal mungkin nantinya untuk mempertahankan prestasi juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), termasuk pada Porwil yang akan dilaksanakan tahun depan. Apalagi sejauh ini pihak KONI juga terus melakukan pendataan terhadap potensi atlit dari sekian Cabor, termasuk Cabot berkuda.
“Diketahui atlit Provinsi ini sekitar 80 persennya merupakan atlit Bengkulu. Sehingga potensi itu akan kita manfaatkan sebaik-baiknya agar bisa menorehkan prestasi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Mengingat dalam Porwil untuk target Provinsi Bengkulu menuju peringkat ke lima, karena satu lagi potensi atlit berkuda, Bengkulu diinformasikan sudah memilikinya dan tinggal dilakukan pembinaan lagi,” demikian Aank.(red-2)

Komentar

Berita Terbaru