oleh

KPPI Bengkulu Dikukuhkan, Leni Targetkan Sadar Politik Perempuan Meningkat

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Pengurus DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KKPI) Provinsi Bengkulu periode 2017-2021 di bawah komando Leni Jhon Latief telah di lantik oleh Ketua Umum KPPI Pusat Dwi Septiawati, Jumat, (26/1/2018) di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

Ketua DPD KPPI Provinsi Bengkulu Leni Jhon Latief mengatakan, keberadaan organisasi perempuan gabungan dari hampir seluruh Parpol ini, tidak akan berhasil menjalankan tugas untuk membangkitkan semangat kaum perempuan dalam menegakan amanat Undang Undang 30 persen dalam politik tanpa adanya bantuan, dan support semua pihak, terutama Pemerintah Daerah.

“Saya minta Keterwakilan perempuan itu tidak hanya sebagai pelengkap saja, tapi ujung tombak meningkatkan kesadaran politik bagi kaum perempuan di Bengkulu ini. Harapannya nanti benar-benar ada perempuan yang duduk di lembaga legislative pada Pemilu 2019 mendatang,” pintanya.

Senada dengan itu, Ketua Umum KPPI Pusat Dwi Septiawati mengharapkan, kepengurusan KPPI Bengkulu agar dapat dimaknai sebagai lanjutan perjuangan Indonesia. Apalagi diketahui sejak dari dahulu, sudah banyak perempuan yang memberikan kontribusi terhadap bangsa dan Negara ini.

Untuk itu jejak rekam dari para perempuan pendahulu tersebut untuk dijadikan inspirasi untuk bangkit dan maju.

“KPPI ini merupakan tongkat estafet perjuangan perempuan-perempuan dari lintas parpol, untuk memberikan kontribusi terhadap negeri ini dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu Asisten III Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto atas nama Pemprov menyambut baik atas keberadaan organisasi perempuan KPPI ini. Harapannya, KPPI Bengkulu dapat memberikan kontribusi positifnya untuk pembangunan daerah ini.

“Pemprov harapkan sumbang saran dan kritikan untuk menbangun daerah Bengkulu agar bisa lebih maju dan berkembang kedepannya,” singkatnya.(red-3)

Komentar