oleh

KPU Bengkulu Perpanjang Rekrutmen PPS

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Mempersiapkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu sudah melakukan rekrutmen untuk PPK dan PPS.

Tetapi untuk rekrutmen PPS, masih perlu diperpanjang pendaftarannya, karena ada beberapa daerah yang masih belum terpenuhi kuotanya.

“Beberapa daerah di kabupaten yang belum terpenuhi diantaranya, Kabupaten Kepahiang,” ujar Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, Rabu, (14/3/2018).

Menurutnya, untuk PPK saat ini tahapannya sudah selesai seleksi wawancara, namun untuk PPS baru selesai dilakukan pendaftaran. Tetapi lantaran ada beberapa daerah yang masih belum terpenuhi kuotanya, sehingga pendaftaran PPS diperpanjang
“Untuk pendaftaran PPS akan dibuka kembali hingga kuota pendaftar terpenuhi sesuai syarat dan ketentuan yang belaku,” katanya.

Ditambahkannya, untuk PPS dan PPK ini nantinya juga setelah terbentuk, langsung bekerja hingga selesai masa tahapan Pemilu. Sedangkan lama masa kerjanya sampai selesai Pemilu atau sekitar 15 bulan,” tukasnya.(red-2)

Komentar