oleh

KPU dan Panwaslih Bengkulu Vertual Partai Perindo dan PSI Kota

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Tim KPU bersama Panwaslih Kota Bengkulu melakukan Verifikasi Faktual (Vertual) dengan mendatangi Sekretariat dua Partai Politik (Parpol) baru, calon peserta Pemilu tahun 2019 mendatang, yakni Partai Perindo dan PSI.

Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah mengatakan, pihaknya bersama Panwaslih ingin memastikan kepengurusan dan keanggotaan serta keberadaan secretariat kedua Parpol tersebut.

Lalu tim juga memfaktualkan dokumen yang berkaitan dengan kepengurusan DPD Partai Perindo dan PSI, struktur kepengurusan mulai dari ketua, sekretaris dan bendaharanya.
“Kita virtual faktanya, keterwakilan perempuannya, kemudian mengenai kantor,” ujarnya, Jumat, (22/12/2017).

Dikatakan, kendati dari virtual yang dilakukannya kedua parpol tersebut sudah memenuhi syarat, namun kegiatan ini baru berakhir pada tanggal 4 Januari 2018 mendatang.

“Vertual ini merupakan amanah dari PKPU, guna melakukan tahapan untuk Parpol calon peserta Pemilu 2019 mendatang,” katanya
Sementara secara terpisah, Ketua DPD Partai Perindo Kota Bengkulu Edi Agusdin menjelaskan, pihaknya sudah jauh hari sebelum tahun 2017 ini telah menyiapkan diri guna menghadapi Vertual.

“Dari vertual sejauh ini sudah berjalan dengan baik, dan untuk keanggotaan, pihak KPU akan turun ke lapangan mengecek langsung anggota Perindo Kota Bengkulu yang berjumlah 106 orang. Harapan vertual ini sesuai dengan fakta yang ada, baik dilapangan maupun di data kepengurusan,” pintanya.

Disamping itu, Sekretaris DPD PSI Kota Bengkulu Jerry juga menyatakan, siap untuk virtual lapangan dan optimis akan lolos sebagai peserta Pemilu 2019 nanti.

“Kami siap dan masih beryakin PSI akan lolos tahap Vertual dan menjadi Parpol peserta Pemilu 2019,” pungkasnya.(red-2)

Komentar