oleh

KPU Pleno Rekap Dukungan Pasangan Balon Independent David-Bakhsir, Besok

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu telah menjadwalkan, Jumat (9/2/2018) akan melaksanakan Rapat Pleno terbuka hasil Verifikasi Faktual (Vertual) dukungan tahap dua, satu-satunya pasangan Balon dari jalur Independen, Mayor Inf. David Suardi-Bakhsir, bertempat di salah satu hotel di Bengkulu.
Anggota KPU Kota Bengkulu M. Alim MS mengatakan, dalam Pleno besok, pihaknya akan menghadirkan kandidat Paslon, kemudian PPS dan PPK serta Pengawas kecamatan dan Panwaslih serta unsur dari kepolisian.

“Untuk hasilnya sudah Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS), lihat besok saja,” katanya, Kamis, (8/2/2018).

Menurutnya, apabila dari Pleno nanti dinyatakan MS, tentu pada tanggal 12 Febrari, bakal Pasangan Calon (Paslon) dari jalur Independen ini akan ikut ditetapkan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2023. Begitu juga sebaliknya, jika TMS katannya, tidak akan ditetapkan.

“Sebagai gambaran, Pleno akan disesuaikan dengan hasil Rekap PPS dan PPK sebelumnya,” terangnya.

Sebelumnya Balon Walikota Mayor Inf. David Suardi menyatakan optimis akan lolos menjadi peserta dan ditetapkan menjadi calon. Mengingat dari hasil Pleno PPK di sembilan kecamatan, untuk syarat dukungan yang MS total berjumlah 22.155.
Sedangkan dukungan yang MS dari Vertual tahap pertama berjumlah 9.511.

“Pasangan kita (David-Bakhsir sudah mengantongi dukungan 31.666. Sehingga diyakininya sudah melebihi dari syarat minimal, yang hanya 22.492. Optimis saja kita,” pungkasnya.(red-3)

Komentar