oleh

KPU Verifikasi Faktual, Perindo Yakin Lolos Menjadi Parpol Peserta Pemilu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Dalam masa verifikasi factual Parpol calon peserta pemilu tahun 2019 mendatang, yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Bengkulu hanya dua parpol.

Keduanya itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Perindo.

Anggota Divisi Tekhnis dan Penyelenggara KPU Provinsi Bengkulu Eko Sugianto didamping anggota KPU lainnya Dr. Aries Munandar menyatakan, pihaknya telah melakukan verifikasi factual untuk dua parpol. Sedangkan parpol yang lama, tidak dilakukan lagi.

“Hasil verifikasi terhadap partai pimpinan Hary Tanoe Soedibyo di Provinsi Bengkulu, tidak ada kendala dan semua terverifikasi dengan baik,” kata Aris yang diamini Eko.
Dikatakan, meski dari verifikasi tersebut pihaknya tidak menemukan masalah, namun untuk keputusannya tetap harus melalui pleno bersama dengan anggota KPU yang lain.

“Pada prinsipnya kita ini hanya memverifikasi atas hasil yang di upload oleh pihak Parpol yang telah dilakukan sebelumnya. Artinya kita hanya menyamakan data yang sudah di upload melalaui websiet KPU saja,” terangnya mereka, Senin, (18/12/2017).

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu H. Dirwan Mahmud ketika ditanya terkait proses Vertual yang dilakukan oleh KPU, menyatakan, Perindo selalu siap untuk dilakukan verifikasi.

Bahkan diyakini Perindo sudah siap 100 persen, karena dari jauh hari sudah dipersiapkan semuanya.

“Bukan persiapan verifikasi yang telah kita lakukan, tapi juga sudah melakukan persiapan untuk melakukan penjaringan calon legislatif. Mengingat kita optimis bisa lolos,” pungkasnya.(red-3)

Komentar