Lagi-Lagi Dump Truck Masuk Jurang, Tim Laka Sat Lantas Polres Bengkulu Utara Segera Bertindak

Bengkulu Utara – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara. Kali ini, sebuah dump truck masuk jurang di Jalan Lintas Bengkulu-Kota Argamakmur) tepatnya desa Air Merah Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Kecelakaan terjadi pada Selasa (28/11/2023) sekitar pukul 15.00 WIB. Dump truck dengan nomor polisi BD-8398-EKyang dikemudikan oleh Sdr. Ando Julianto (26th) warga Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kabupaten Bengkulu Utara, melaju dari arah Kota Bengkulu menuju Kota Argamakmur.

Sesampainya di lokasi kejadian, dump truck yang bermuatan pupuk diduga melaju degan kecepatan rendah, saat melintas di jalan menurun setelah menikung tiba-tiba Mobil Dump Truck Hino Dutro tersebut Pata AS hingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan masuk ke jurang yang berada di sebelah kiri jalan dari arah Bengkulu menuju ke arah argamakmur.

Sopir dump truck mengalami luka robek di bagian belakang telinga kanan dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Mendapat laporan tersebut, Tim Laka Sat Lantas Polres Bengkulu Utara langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP, diduga kecelakaan tersebut terjadi karena kelalaian tidak mengecek kesehatan kendaraan.

“ini kendaraan yang tidak sehat, sehingga kendaraannya hilang kendali dan terguling ke jurang,” kata Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K.

Saat ini, kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sementara itu, dump truck yang mengalami kerusakan telah diamankan di Unit Laka Sat Lantas Polres Bengkulu Utara.

Atas kejadian ini, kanit Gakkum Aiptu Supardan sebagai perwakilan kasat mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Utamakan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.

“Jangan memaksakan diri untuk mengemudi jika merasa lelah atau mengantuk. Istirahatlah terlebih dahulu agar kondisi tubuh kembali fit,” ujarnya menutup keterangan.

Komentar