oleh

Lazismu Bengkulu Buka Rumah Sadaqah-Mu Demi Tingkatkan Dakwah Dan Ekonomi

Bengkuluone.co.id- Pemaksimalan fungsi zakat, infaq dan shadaqah, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Bengkulu mendirikan fasilitas Rumah Shadaqah-Mu, pada Rabu (19/12/18) kemarin.

Hal ini sebagai salah satu strategi Lazismu dalam bidang pengembangan ekonomi dan dakwah. Selain launcing juga untuk pemantik memberi santunan kepada Panti Asuhan Kasih Ibu dan Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra.

Secara simbolis, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr. H Saifullah, S.Ag, membuka peluncuran Rumah Shadaqah-Mu di Unib Depan Ruko 5 Jalan Budi Utomo. Acara dihadiri unsur Camat dan Lurah serta Ketua PWM Bengkulu.

Rumah Shadaqah-Mu merupakan salah satu program Lazismu dalam pelayanan dan fasilitasi penerimaan Infaq berupa barang layak pakai maupun sudah tidak terpakai dari masyarakat yang selanjutnya diserahkan kepada pihak yang membutuhkan.

Dijelaskan, Lazismu Bengkulu dalam penerimaan infaq berupa barang akan melewati proses seleksi,”Barang-barang yang di Infaq akan di pilih, yang masih layak akan langsung dilelang terlebih dahulu dan setelah dilelang, uangnya akan didistribusikan untuk program pendidikan, dakwah, ekonomi, dan sosial”, ujar Amrullah Boerman, S. Ag, Ketua Lazismu kepada media.

Pada pemilihan barang yang kurang bagus akan diperbaiki terlebih dahulu dan baru dilelang, sedangkan barang yang tidak dapat diperbaiki akan dimanfaatkan untuk kreativitas.

Menurut informasi yang disampaikan, Rumah Shadaqah-Mu ini adalah hasil dari kedermawanan seseorang yang bernama Ibnu Saleh, memberikan amanah pinjaman 1 buah ruko kepada Lazismu untuk dimanfaatkan sebagai tempat penggalangan shadaqah.

Dalam pembukaan Rumah Shadaqah-Mu yang berlangsung selama 2 hari undangan, Badan Kepengurusan Lazismu melalui Amrullah Burmansyah dan Hafiz Gunawan sebelumnya melakukan koordinasi dan pembentukan panitia dalam penyusunan pelaksana Rumah Shadaqah-Mu.

“Saya mengajak kawan-kawan badan pengurus Lazismu Bengkulu melakukan rapat koordinasi, sampai akhirnya tercetuslah konsep rumah shadaqah-Mu ini”, tutupnya. (Red-1)

Komentar

Berita Terbaru