oleh

Legislator DPR RI minta Pelakunya Amoral di Bengkulu Utara Agar di Tindak Tegas

Krimnal-bengkuluone.co.id, Adanya kejadian dugaan perbuatan amoral dengan korban anak di bawah umur, tepatnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, telah mendapatkan sorotan para wakil rakyat yang duduk di lembaga parlemen senayan, Elva Hartati.

Anggota Komisi IX DPR RI Elva meminta, agar para pelaku pencabulan ataupun persetubuhan bisa di hukum seberat-beratnya. Sehingga hukuman yang di terima nantinya, dapat menimbulkan efek jera bagi para pelaku dan calon pelaku lainnya.

“Kendati hukuman kebiri belum diterapkan, namun tidak ada salahnya pelakunya kali ini, diterapkan aturan tersebut. Pasalnya tindakan pencabulan ataupun persetubuhan yang merupakan bentuk kejahatan seksual, bisa merusak masa depan korban yang masih di bawah umur dan sorang pelajar,” katanya Sabtu, (11/10/2017).

Selain itu Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu ini juga berharap, untuk meminimalisir kejahatan seksual terjadi kembali dalam wilayah Bengkulu ini, tidak ada salahnya di sekolah-sekolah lebih banyak memberikan pendidikan budi pekerti ataupun keagamaan.

Pasalnya pendidikan budi pekerti dan keagamaan sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak selaku generasi penerus bangsa ini.

“Diminta peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya, bukan hanya di dalam lingkungan rumah atau keluarga saja, tetapi juga di luar rumahnya,” pungkasnya.(red)

Komentar