oleh

Legislator Minta Lakukan Inovasi Baru Untuk Pertahankan Besurek Bengkulu

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu Susi Marleny Bachsin ketika menghadiri Karnaval Batik Besurek Bengkulu menilai, keberadaan Batik Besurek Bengkulu kedepan harus dilestarikan.
Apalagi dalam pelaksanaan Karnaval Batik Besurek yang diikuti ribuan peserta, berasal dari berbagai elemen masyarakat dan dunia pendidikan yang ada di Kota Bengkulu, telah berlangsung meriah dan sukses, patut untuk diberikan apresiasi.
“Saya mendukung penuh Batik Besurek Bengkulu ini. Apalagi slagi corak Batik Besureknya juga telah beraneka ragam dan dapat dijumpai hampir di setiap tokoh yang menjual oleh-oleh di Kota Bengkulu. Sehingga sekarang ini tinggal langkah promosi yang akan dilakukan Pemerintah Daerah, agar keberadaan Batik Besurek ini, bisa lebih dikenal oleh masyarakat luar,” katanya, Rabu, (6/12/2017).
Selain itu Susi meminta dalam produksi Batik Besurek, agar dapat melakukan inovasi baru dengan menyesuaikan perkembangan zaman, dan tidak dianjurkan membuat batik bergambarkan binatang, tetapi memperbanyak tulisan serta bunga.
“Saya juga harapkan, Batik Besurek Bengkulu ini agar dapat dijadikan seragam Pegawai dan dalam dunia pendidikan. Bahkan jika perlu, dimasukan dalam salah satu mata pelajar ekstra kurikuler di sekolah,” pintanya.
Ketika ditanya bentuk dukungan para legislator di pusat, ditambahkannya, pihaknya yang ada sebanyak empat Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu, juga akan berupaya maksimal mempromosikan Batik Besurek, dengan selalu memakainya dalam setiap acara khusus di Lembaga DPR RI.
“Kita selalu akan memakai kain batik besurek Bengkulu dalam sidang DPR RI ataupun acara lainnya di tingkat pusat,” tutupnya.(red-2)

Komentar