oleh

Legislator Pusat Akan Perjuangkan Penambahan 18 ribuan PIP Untuk Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Lantaran realisasi Program Indonesia Pintar (PIP) dalam wilayah Provinsi Bengkulu telah berjalan dengan baik, Komisi X DPR RI akan kembali memperjuangkan penambahannya pada tahun 2018 ini.

Pasalnya dari aspirasi yang diterima melalui pihak sekolah yang juga menghadirkan orang tua atau walimurid siswa-nya, mayoritas masih meminta tambahan kuota untuk program PIP.

“Dari laporan, masih ada pelajar yang semestinya mendapatkan, tapi belum terakomodir, kita akan berupaya maksimal untuk menyampaikan aspirasi dari pihak sekolah, agar penambahan kuota PIP dengan menyampaikan kepada Pemerintah nantinya,” ujar Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati, di Bengkulu.

Dikatakan, pihaknya akan berupaya memperjuangkan penambahan kuota PIP untuk Bengkulu minimal 18 ribuan pelajar lagi. Mengingat untuk total realisasi program tersebut sudah mencapai 40 ribu murid.

“Total sampai sekarang untuk Bengkulu sudah 40 ribu siswa itu, dengan rincian di tahun 2016 sebanyak 20 ribuan, tahun 2018 ada tambahan lagi sekitar 18 ribuan, dan tahun ini kita akan berupaya dilakukan penambahan lagi sekitar 18 ribu murid,” terangnya, Minggu, (18/3/2018).

Selain itu Politisi Perempuan PAN ini juga meminta, dalam rencana penambahan sebanyak 18 ribuan lagi PIP yang akan diperjuangkan pihaknya ini, agar pihak sekolah membuat skala prioritasnya.
Sehingga dalam perealisasian PIP ini nantinya menjadi tepat sasaran.

“Harapan apa yang kita perjuangkan bisa direalisasikan Pemerintah nantinya, karena program PIP ini memang sangat dibutuhkan,” demikian Dewi.(red-1)

Komentar