oleh

Legislator Soroti Penyaluran Rastra di Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id,  Anggota Komisi IV DPR RI Susi Marleny Bachsin saat ini tengah menyoroti penyaluran Beras Pra Sejahtera (Rastra) di Bengkulu yang telah disalurkan Pemerintah melalui pihak Bulog.
Anggota Komisi IV DPR RI Susi Mareny Bachsin mengaku, sorotan pihaknya terhadap penyaluran Rastra tahap pertama yang telah disalurkan beberapa waktu lalu kepada penerima manfaat, dari laporan yang diterima dari berbagai daerah, termasuk di Bengkulu, di duga kualitasnya belum baik.

“Dari laporan yang saya terima kualitas Rastra di duga belum baik. Di Bengkulu, temuannya banyak berasnya pecah, berkutu dan banyak debu,” ujar Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu ini, Senin, (12/2/2018).

Dikatakan, khusus untuk kualitas Rastra yang belum baik di Dapilnya ini, pihaknya saat ini tengah menurunkan tim ahli secara langsung terjun ke masyarakat guna mengambil bukti lapangan dan dibawa dalam Rapat Kerja dengan pemerintah nanti di Senayan.

“Sebelumnya saya menjadwalkan dalam Reses perdana di tahun ini memantau langsung ke masyarakat dan bertemu dengan pihak Bulog Bengkulu. Tapi karena masalah ini sudah menjadi pokok bahasan kita di Komisi IV, sehingga tahap awal turunkan tim ke lapangan dan jika memang ditemukan, akan kita ambil buktinya dan di bawa ke Jakarta,” jelasnya.

Anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini juga menambahkan, konsen perhatian pihaknya terhadap penyaluran Rastra ini, karena pihaknya selaku wakil rakyat tidak menginginkan apa yang diterima masyarakat itu, tidak layak.

Apalagi beras tersebut untuk di makan. Sehingga semestinya Pemerintah harus memberikan beras dengan kualitas yang sempurna dan enak.

“Temuan penyaluran Rastra tahap pertama yang diduga kualitasnya belum baik ini, harus menjadi pembelajaran pemerintah dan kita semua, agar dalam penyaluran tahap kedua nanti, tidak sampai terjadi kembali,” tukasnya.(red-2)

Komentar