oleh

Libatkan TNI Sukseskan Upsus Pajale di Provinsi Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Jajaran Korem 041 Garuda Emas untuk turut menyukseskan Upaya Khusus (Upsus) Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) dalam wilayah Bengkulu. Apalagi dari lahan yang ada di Bengkulu seluas 32 hektar (Ha) lahan untuk ditanami jagung.

“Jajaran Korem mulai dari Kodim hingga Koramil, termasuk rumah personil TNI agar menyiapkan lahan dalam rangka mensukseskan tanam jagung,” ungkap Danrem 041 Garuda Emas, Kolonel Inf. Irnando Arnold B Sinaga melalui Kasrem, Letkol Arh. M. Fathur Rahman, usai menanam jagung yang merupakan bentuk dukungan program Upsus Pajale di lingkungan Makorem.

Menurutnya, personil TNI harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat. Artinya penanaman jagung yang dilakukan pihaknya, dapat mendorong masyarakat untuk melakukan langkah serupa, termasuk juga perusahaan perkebunan yang sudah berkomitmen.

“Kita harapkan di sela-sela tanaman perkebunan mereka juga dapat ditanami jagung,” ujarnya, pada Selasa (20/2/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi, Ricky Gunarwan mengatakan, target Upsus Pajale bagi Provinsi Bengkulu totalnya 600 Ha dengan rincian padi, jaung dan kedelai masing-masing 200 Ha.

“Sampai saat ini sudah terealisasi baru mencapai 43 ribu Ha atau 7,7 persen dari total target. Tapi dengan dukungan TNI dan sejumlah pihak lainnya, kita optimis target itu tercapai. Mengingat Upsus Pajale ini merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam mewujudkan swasembada pangan, untuk menuju ketahanan pangan nasional,” pungkasnya.(red-3)

Komentar