oleh

Lomba Off Road Tingkat Nasional Di Laksanakan Di Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Kejuaraan Off Road tingkat Nasional, Plt. Gubernur Rohidin Mersyah langsung membuka secara resmi acara tersebut di sirkuit Pekan Sabtu, Sabtu (07/04). Hadir dalam acara tersebut, PLT Gubernur Rohidin Marsyah, PJ Walikota Budiman Ismaun, Staf ahli walikota Toni Alfian, Sekda Provinsi Nopian Andusti, Meri Sasdi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus sebagai ketua panitia dan FKFD dan pesarta Off Road.

Plt. Gubernur Rohidin Mersyah, seusai mencoba secara langsung sirkuit dengan mobil off road, menjelaskan bahwa ini merupakan olahraga para pemuda dan yang memiliki keahlian setelah itu baru star mobil off road yang di ikuti 70 peserta tingkat Nasional.

“Kita mengendarai mobil off road merupakan tantangan dan menguji nyali para raeder dan membutuhkan keahlian dalam mengendarai karena jalannya ektrim” kata Rohidin Marsyah PLT Gubernur

Mengenai event ini, Rohidin Mersyah menjelaskan, bahwa ini merupakan salah satu event dalam rangka persiapan menuju Bengkulu Wonderful 2020 mendatang. “Event ini masuk akan dilakukan setiap tahun k, dan merupakan persiapan kita untuk menyongsong Visit Wonderful Bengkulu 2020,” ungkap Plt. Gubernur.

Rohidin Mersyah dalam kesempatan ini juga menyampaikan, bahwa event ini akan tetap dilaksanakan dengan tempat dan waktu yang sama, namun dengan tingkat yang harus lebih baik lagi. “Kita akan terus laksanakan event ini, dengan lokasi serta waktu yang sama, sehingga kedepannya kita akan melakukan persiapan yang lebih matang, sehingga dengan perisapan yang baik, saya rasa dengan dukungan dari semua kalangan event ini akan kita tingkatkan menjadi Internasional,” Lanjut Rohidin Mersyah.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa sirkuit ini akan dipermanenkan dengan bekerja sama kepada pemerintah kota Bengkulu. “Sebenarnya ini sudah lama, namun kita akan tetap tegaskan bahwa ini akan kita permanenkan, tentu dengan bekerja sama dengan pihak pemerintah kota,” imbuhnya.

Hal ini juga ditambahkan oleh Penjabat walikota Bengkulu, bahwa event ini akan dijadikan agenda tahunan dengan bekerjasama denga pemerintah provinsi, sehingga hal ini nanti akan mendorong minat wisatawan asing untuk datang ke Bengkulu. “Kita akan terus berupaya bersinergi dengan pemerintah provinsi, dan event ini akan kita laksanakan disetiap tahunnya, sehingga hal ini akan mendorong para wisatawan datang,” Jelas Budiman Ismaun.

Mengenai Sirkuit Off Road Pekan Sabtu, Budiman menjelaskan bahwa sirkuit ini akan dipermanenkan, dan akan di bangun jalan menuju lokasi, dan juga tempat parkir kendaraan.

“Kita akan berkonsultasi dengan pemerintah provinsi, kemudian kita akan mempermanenkan sirkuit ini, Nantinya kita akan perbaiki jalan menuju sirkuit, sehingga akan mempermudah untuk menuju ke lokasi serta tempat parkir kendaraan juga akan kita bangun,” terangnya.

Komentar