oleh

Maju Pilwakot 2018, Nasdem Bahas PAW jabatan Erna sebagai Ketua dan Anggota DPRD Kota


Bengkulu-bengkuluone.co.id, Majunya Politisi Perempuan Partai Nasdem yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi sebagai Balon Walikota pada Pilwakot tahun ini, Partai Nasdem sudah mulai membicarakan soal soal Perganti Antar Waktu (PAW) kadernya, baik sebagai Ketua maupun Anggota di DPRD Kota.

Ketua DPD NasDem Kota Bengkulu, Ronny FL Tobing mengatakan, dari pembahasan di tingkat internal partai, untuk PAW Erna adalah Steven. Lantaran Steven sebagai Caleg pada Pemilu Legislatif tahun 2014 lalu, dengan perolehan suaranya terbanyak kedua di bawah Erna Sari Dewi di Dapil-nya.

“Pengganti Erna Sari Dewi adalah Steven sebagai anggota dewan terpilih. Tapi untuk PAW baru di proses setelah penetapan Erna sebagai Calon Walikota yang disertai surat pengunduran dirinya,” ungkapnya, Senin, (15/1/2018).

Lebih jauh mengenai jabatan Ketua DPRD Kota, dikatakan, hal tersebut merupakan mutlak keputusan partai. Sehingga untuk siapa yang di tunjuk sebagai Ketua DPRD Kota, dari 5 anggota Fraksi Nasdem di DPRD Kota, keseluruhannya berpeluang untuk menggantikan Erna sebagai Ketua Dewan.

Hanya saja penggantinya itu, diakui, sampai saat ini belum dibahas partai.
“Kami di DPD NasDem Kota Bengkulu belum membicarakan siapa yang akan duduk sebagai ketua. Tapi semua anggota fraksi NasDem di DPRD Kota Bengkulu, berpeluang menduduki jabatan tersebut,” katanya.

Ronny menjanjikan, dalam pengisian kekosongan jabatan Ketua DPRD Kota nantinya, tidak akan terlalu lama terjadi kekosongan. Untuk itu setelah penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota, partai akan membahasnya.
“Kita akan bahas apakah PAW dahulu atau mengisi jabatan pimpinan DPRD Kota dulu nantinya,” pungkasnya.(red-3)

Komentar