oleh

Maju Pilwakot, Pasangan Erna-Zarkasih di Dukung Tiga Parpol

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Kendati sebelumnya Balon Walikota yang juga politisi Nasdem Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, sempat diwacanakan akan berpasangan dengan Darnin atau Ucok Jean’s, Rusli Yakub, dan Suimi Fales, namun sepertinya keputusan final, berpasangan dengan politisi PKS, Ahmad Zarkasi.

Sedangkan untuk parpol pengusungnya yakni, Partai Nasdem, PKS dan PPP.
Calon Wakil Walikota Bengkulu dari PKS, Ahmad Zarkasih ketika dikonfirmasi mengakui, akan maju bersama Erna Sari Dewi pada Pilwakot Bengkulu tahun ini.

“Saya telah mengantongi SK dari DPP PKS. Saya siap berpasangan dengan Erna Sari Dewi dalam kontestasi Pilwakot Bengkulu,” ujarnya, Minggu, (7/1/2018).

Dijelaskan, dengan telah siapnya ketiga parpol pengusung dirinya bersama Erna sebagai Balon Walikota, pihaknya tinggal menungg tahapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota.

“Tim kita juga sudah siap. Begitu juga untuk kepengurusan PKS Kota sudah siap sampai ranting,” katanya.

Sementara, dengan telah mengkerucutnya koalisi Nasdem, PKS dan PPP mengusung Erna Sari Dewi berpasangan dengan Ahmad Zarkasi, berarti tinggal Partai Demokrat, PKB, PBB dan PKPI yang belum menentukan sikap politiknya. Sedangkan parpol lain yang memiliki kursi di DPRD Kota Bengkulu, seperti Golkar, Hanura, PDIP, Gerindra dan PAN, sudah ada balon yang akan diusungnya pada Pilwakot tahun ini.(red-3)

Komentar