oleh

Masjid Bersejarah Direlokasi, Walikota Doakan Jamaah Semakin Ramai

Kota Bengkulu- bengkuluone.co.id Masjid Taqwa yang terletak di jalan Danau merupakan salah satu masjid yang cukup bersejarah di kota Bengkulu. Masjid ini merupakan masjid yang sempat menjadi ikon di kota Bengkulu setelah Masjid Jamik.

Akibat dari derasnya pembangunan yang dilakukan pemerintah, lahan masjid semakin sedikit. Bahkan tidak jarang pengurus masjid kewalahan untuk mengatur jemaah yang akan beribadah di masjid tersebut.


“Masjid ini telah melewati ambang batas garis sepadan pagar (GSP), jadi harus di relokasi,” ujar tokoh masyarakat Kelurahan Jembatan Kecil Zulkarnain Dali.

Masjid Taqwa di relokasi tidak jauh dari lokasi semula. Dengan lahan 1800m2, masjid baru ini akan memiliki luas bangunan 21,5 x 21,5 meter.

Sebelumnya, para pengurus masjid, donatur dan masyarakat di sekitar masjid Taqwa telah berhasil mengumpulkan dana sekira Rp. 1 miliar. Dana tersebut digunakan membeli tanah untuk pembangunan masjid Taqwa yang baru.

Walikota Bengkulu Hemi Hasan yang hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Taqwa sangat takjub. “Sungguh luar biasa apa yang telah dilakukan oleh pengurus masjid dan masyarakat disini,” katanya pada Rabu (17/1).

 

Sebagai bentuk apresiasi, Walikota Helmi Hasan  membantu pembangunan masjid Taqwa dengan 200 sak semen. Dalam proses pembangunan masjid, Walikota mengingatkan pengurus masjid untuk tidak bergantung dengan pemerintah.

Tetapi terus diimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

“Jangan tunggu kaya untuk menyumbang, dunia ini tempat kita meninggal, kehidupan akhirat yang kekal,” ujarnya.

“Keberkahan yang kita inginkan adalah setiap rumah tangga sakinah mawaddah warohmah. Dan lahir anak-anak sholeh sholeha, hafiz hafizah, dai daiyah. Itulah tujuan dan maksud dari Bengkulu religius itu. Saya doakan jamaah masjid makin ramai,” pungkasnya. (rls)

 

Komentar