oleh

Mayoritas Penilaian Proper Perusahaan 2017 di Bengkulu, Dapat Peringkat Biru

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Dari rilis hasil Program Penilaian Peringkat Kinerja (Proper) perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup tahun 2016-2017 Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Provinsi Bengkulu, mayoritas mendapakan peringkat biru.

Kepala Dinas LHK Provinsi Bengkulu, Agus Priambudi mengatakan, berdasarkan Keputusan Menteri LHK tertanggal 15 Desember lalu, dari 27 perusahaan yang dinilai, hanya 1 yang proper peringkat merah, yakni PT Sawit Mulia yang bergerak di bidang perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Bengkulu Utara.

Sedangkan yang mendapatkan Proper peringkat hijau, juga 1 perusahaan, yaitu PT. Pertamina-Persero Marketing Operation Region II Terminal BBM Pulau Baai Migas Distribusi di Kota Bengkulu.

“Selebihnya untuk penilaian Proper dari perusahaan perkebunan dan tambang, mendapatkan Proper peringkat biru. Hasil ini akan diserahkan Pemprov dengan mengundang seluruh perusahaan dimaksud,” katanya, Sabtu, (20/1/2018).

Ditambahkan, utnuk perusahaan yang mendapat peringkat merah, artinya sudah melakukan pengelolaan lingkungan, tapi belum menyeluruh.

Sedangkan peringkat biru sudah melaksanakan pengelolaan di bidang tata kelola air. Lalu kerusakan lahan, pengendalian pencemaran laut, pengelolaan limbah B3, pengendalian pencemaran udara dan air serta implementasi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan-nya.

“Bagi pihak perusahaan mendapatkan rapor merah untuk segera berbenah diri dan nilai yang bagus dapat dipertahankan. Sehingga harapannya dalam penilaian selanjutnya bisa lebih baik lagi,” tukasnya.(red-3)

Komentar