Meningkatnya Laka Lantas dan Kenakalan Remaja di Akhir Pekan Ini, Satlantas Polres BU Gencar Tingkatkan Patroli 

Bengkulu Utara – di tengah Bulan Ramadhan ini, Meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan kenakalan remaja di akhir pekan ini mendorong Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara untuk meningkatkan patroli di waktu-waktu rawan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., mengatakan bahwa Langkah-langkah yang diambil dalam mendukung kegiatan tersebut antara lain, Patroli Blue Light dan Patroli Subuh yang  dilakukan pada malam hari di lokasi yang rawan terjadi balap liar dan aksi kriminalitas jalanan lainnya, Patroli Dialogis yang dilakukan dengan berdialog dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan menghindari kenakalan remaja, Penjagaan di Titik Rawan yang dilakukan di titik-titik rawan laka lantas dan tempat berkumpulnya remaja, dan terakhir Razia Kendaraan yang dilakukan untuk menertibkan pengendara yang tidak taat aturan dan mencegah aksi balap liar.

“Patroli juga akan difokuskan di tempat-tempat keramaian seperti taman, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan.” Kata Kasat Lantas.

Selain itu juga, untuk mendukung terwujudnya situasi Kamtibmas danpun Kamseltibcarlantas, pihak Polres Bengkulu Utara juga menggandeng pihak terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP dalam program Kapolres “Blue Sky Patrol” dengan harapan menekan angka laka lantas dan kenakalan remaja.

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di jalan raya.
“Diharapkan dengan upaya yang dilakukan, situasi Kamtibmas di Bengkulu dapat terjaga, khususnya di akhir pekan.” Tutup Kasat Lantas.

Komentar