Menjaga Tradisi NU, HIMA AKSI Gelar Halal bi Halal untuk Kemajuan Prodi Akuntansi 

Jakarta -Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA AKSI) Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) menggelar acara Halal bi Halal dan Temu Kangen di Aula Kampus A UNISIA pada Minggu, 5 Mei 2024. Acara ini dihadiri oleh dosen, staf, mahasiswa, dan alumni Prodi Akuntansi UNUSIA.

Acara Halal bi Halal ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antar civitas akademika Prodi Akuntansi UNUSIA. Selain itu, acara ini juga diisi dengan tausiyah oleh Zikal Okta Syahtria yang mengangkat tema “Menggali Kebijakan dalam Sikap Saling Memaafkan”.

Dalam tausiyahnya, Zikal Okta Syahtria menyampaikan tentang pentingnya sikap saling memaafkan dalam kehidupan. Menurutnya, memaafkan bukan hanya tentang melupakan kesalahan orang lain, tetapi juga tentang membebaskan diri sendiri dari rasa sakit hati dan kebencian.

Zikal Okta Syahtria juga membagikan tips untuk menjadi orang yang bijak. Salah satu tipsnya adalah dengan selalu berlapang dada dan tidak mudah terprovokasi oleh orang lain. Selain itu, penting juga untuk selalu berusaha memahami sudut pandang orang lain.

Acara Halal bi Halal dan Temu Kangen ini mendapat sambutan yang antusias dari para civitas akademika Prodi Akuntansi UNISIA. Ketua Program Studi Akuntansi UNUSIA, Muhammad Aras Prabowo, M.Ak mengapresiasi acara Halal bi Halal ini yang merupakan tradisi tahunan Prodi Akuntansi UNUSIA. “Acara ini diharapkan dapat dilakukan setiap tahunnya untuk menjadi ajang silaturahim antar mahasiswa akuntansi dan dosen, sekaligus sebagai upaya dalam menjaga dan melestarikan tradisi Nahdatul Ulama (NU0” ujarnya.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Sahabat Zikal yang telah bersedia menjadi pembicara dalam acara ini. “Tausiyah beliau sangat inspiratif dan memberikan banyak manfaat bagi para peserta,” tambahnya.

Ketua Ikatan Alumni Akuntansi Akmal ikut hadir dan berharap acara ini bukan hanya sebagai wadah silaturahmi antar mahasiswa, tetapi juga mahasiswa dan alumni.  “Acara ini sangat bermanfaat dan diharapkan kedepannya mahasiswa dan alumni lebih ikut berkontribusi pada acara tahunan ini ” pungkasnya.

Komentar