oleh

Menteri BUMN Nilai Pelabuhan Pulau Baai Berpotensi Berpotensi Berkembang Pesat

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Setelah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini Soemarno melihat secara langsung keberadaan Pelabuhan Pulau Baai yang dikelola oleh PT Pelindo II (Persero) Cabang Bengkulu, sebetulnya memiliki potensi untuk berkembang cukup besar.
Lantaran diakui sebelumnya potensi yang ada ini belum termanfaatkan secara baik. Bahkan bahan-bahan kebutuhan maupun kebutuhan lainnya, seperti semen melewati jalur darat. Sehingga memakan waktu yang cukup lama untuk masuk ke Bengkulu.
“Saya minta semua pihak memanfaatkan Pelabuhan Pulau Baai sebagai alat transportasi laut yang efektif dalam biaya dan waktunya, karena jika dilakukan diyakini perekonomian daerah dan masyarakat akan lebih bergerak lagi,” ungkapnya, Kamis, (23/11/2017).
Selain itu Menteri juga mengharapkan, dengan potensi komoditi hasil pertanian dan perkebunan yang dimiliki Bengkulu sangat besar, seperti Kopi, Karet dan Sawit, agar bisa melewati pintu keluarnya dari Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Mengingat diyakini juga harga jual di tingkat petani akan lebih baik lagi.
“Apapun komoditas pertanian dan perkebunan dari Bengkulu, hendaknya pintu keluarnya harus dari Pelabuhan Pulau Baai dan jangan lagi di bawa melalui darat ke Provinsi tetangga,” harapnya.
Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin menyatakan, kedatangan Menteri BUMN beserta Dirut BUMN di Bengkulu ini, merupakan angin segar yang memberikan semangat dan harapan terhadap kepedulian besar dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat di Provinsi Bengkulu.
“Setelah ini, semua pihak dapat mendorong pertumbuhan investasi juga mewujudkan keinginan besar Pemprov Bengkulu, seperti perwujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” tukasnya.(Adv)

 

Komentar