oleh

Menteri ESDM Tanda Tangani Prasasti Penerapan BBM Satu Harga di Enggano

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Dalam rangka pelaksanaan program Presiden Jokowi untuk daerah terluar, terdepan dan terpencil di wilayah Indonesia, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan dengan didampingi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati Bengkulu Utara Mian, beserta jajaran Pertamina dan BPH Migas, Jumat, (8/12/2017) meresmikan penerapan BBM satu harga di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.
Peresmian dengan ditandai penanda tanganan prasasti oleh Menteri ESDM, di ruang VIP Bandara Fatmawati Bengkulu.
General Manager Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan, PT Pertamina Erwin Hiswanto di Bengkulu mengatakan, penerapan BBM satu harga di Pulau Enggano merupakan daerah yang ke 33, dari 54 yang ditargetkan pada tahun ini.
Sedangkan untuk kebutuhan BBM yang disiapkan dalam tahap uji coba ini, sebanyak 30 Kiloliter (KL), masing-masing Premium sebanyak 25 KL dan Solar 5 KL.
“Dengan penerapan BBM satu harga ini, tidak ada lagi perbedaan harga BBM dengan di Kota Bengkulu, dengan di Enggano ataupun di wilayah Indonesia lainnya. Harapannya langkah ini, dapat memacu perkembangan perekonomian di Enggano,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Ahyan Endu atas nama Pemprov Bengkulu memberikan apresiasi atas penerapan BBM satu harga di Pulau Enggano ini.
Mengingat Pulau Enggano di pilih dari 4 daerah oleh Menteri ESDM, untuk melaksanakan penanda-tanganan secara langsung prasasti penerapan BBM satu harga.
“Harapannya masyarakat Enggano benar-benar dapat menikmati penerapan BBM satu harga ini,” pungkasnya.(red-2)

Komentar