oleh

Menuju Pilpres 2019, Guyub Rukun Nusantara Deklarasikan Jokowi-Cak Imin

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Meski pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) baru akan berlangsung pada tahun 2019 mendatang, tetapi para Balon pemimpin negeri ini sudah mulai melakukan persiapan secara dini.
Seperti dilakukan masyarakat yang tergabung dalam organisasi Guyub Rukun Nusantara, Minggu, (3/12/2017) mendeklarasikan Presiden Republik Indonesia sekarang, Joko Widodo da Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal sebutan Cak Imin, sebagai dua sosok pemimpin negeri kedepan.
“Kami masyarakat yang berasal dari berbagai elemen di Kota Bengkulu, ingin memberikan sumbangsih bagi kemajuan peradaban dan terwujudnya kejayaan Indonesia. Joko Wododo di nilai sosok nasionalis dan merakyat. Sedangkan Muhaimin Iskandar selaku representasi keberhasilan kepemimpinan kaum muda. Sehingga penggabungan kedua tokoh itu diklaim bisa membangkitkan negeri menuju adil serta makmur,” kata Koordinator Guyub Rukun Bengkulu, Nasarudin Songga, saat deklarasi Jokowi-Cak Imin untuk calon pemimpin Indonesia kedepan, di Bengkulu.
Diharapkan, pendeklarasian Jokowi dengan Cak Imin sebagai sosok pemimpin negeri kedepan, agar dapat di respon. Apalagi kegiatan ini juga tidak ada unsur keterlibatan Parpol, karena murni dari organisasi Guyub Rukun Nusantara, Bengkulu.
“Ini murni tanpa ada keterlibatan satu parpol mana-pun. Setelah ini biarkan masyarakat yang menilai terhadap dua sosok calon pemimpin negeri ini,” terangnya.
Sementara untuk Cak Imin yang juga dicuatkan dengan Balon pemimpin negeri lainnya pada Pilpres tahun 2019 mendatang, Ia menyerahkan kepada proses perpolitikan dan apapun keputusan nanti, pihaknya akan menghormatinya.
“Kita tidak akan ikut campur dengan proses perpolitikan yang terjadi. Tapi kami menyampaikan suara hati masyarakat yang tergabung dalam Guyub Rukun Nusantara Bengkulu. Jokowi untuk periode yang kedua dan Cak Imin sebagai pendampingnya,” tukasnya.(red-2)

Komentar