oleh

Menyambut Hut Kota Bengkulu ke 299 Penjabat Walikota Ziarah Lima Makam Mantan Walikota

Penjabat Walikota Ziarah Lima Makam Mantan Walikota

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun ziarah ke lima makam mantan walikota, Kamis 15 Maret 2018 dalam rangkaian menyambut HUT Kota Bengkulu ke-299.

Ziarah ini dimulai dari Makam Walikota Periode 1960-1965 Hasan Basri di Makam Pahlawan Balai Buntar, kemudian ke Makam Sulaiman Effendi, mantan Walikota Bengkulu Periode 1985-1995 di TPU Pekan Sabtu. Lanjut ke Makam Syaffiudin AR, mantan Walikota Bengkulu Periode 1980-1985 di TPU Padang Dedok. Bersambung ke Makam Salim Karim, mantan Walikota Bengkulu Periode 1965-1970 di pemakaman pribadi Penggantungan Kelurahan Kampung Bali. Terakhir, ke Makam Walikota Periode 1990-1992 Ahmad Rusli di TPU Pangeran Sentot Alibasyah.

Dikatakan Budiman, ziarah ini bertujuan untuk mengenang kembali kepemimpinan para mantan walikota ini, yang tentu saja telah memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan di Kota Bengkulu. “Mereka adalah pemimpin yang bekerja melaksanakan tugas pembangunan yang telah kita rasakan saat ini,” kata Budiman.

Tak hanya ziarah ke makam-makam mantan walikota, Penjabat Walikota juga menyerahkan bingkisan secara langsung kepada keluarga almarhum mantan walikota Bengkulu.

Komentar