oleh

Meri Sasdi : Event Triathlon 2018 Diharapkan Dapat Mengoptimalkan Promosi Wisata Dan Kearifan Lokal Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Bengkuluone.co.id – Masih dalam rangkaian perhelatan ulang tahun Emas Provinsi Bengkulu, Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bengkulu akan kembali menggelar event olahraga wisata tahunan bertaraf internasional “Bengkulu Triathlon 2018” pada tanggal 22 Desember mendatang. Event kali kedua ini diadakan bertujuan untuk mempromosikan semua kearifan lokal yang ada di Provinsi Bengkulu di kancah internasional.

“Acara ini akan dimeriahkan berbagai atraksi kearifan lokal yang dimiliki Provinsi Bengkulu seperti seni, budaya, kuliner hingga sejarah,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, Sabtu (08/12/2018).

Bengkulu Triathlon 2018 akan mengambil garis start di Pantai Cemara, Sungai Hitam, Kota Bengkulu, pada 22 Desember 2018 mendatang. Sebanyak sepuluh negara telah memastikan ikut bergabung dalam perlombaan ini, di antaranya Rusia dan Portugal.

“Dengan banyaknya peserta yang datang, maka kompetisi ini diharapkan dapat mengoptimalkan promosi wisata di Provinsi Bengkulu,” ujar Meri Sasdi.

Triathlon 2018 ini terdiri dari 3 cabang perlombaan, yaitu : renang, lari dan bersepeda dan setiap cabang perlombaan dibagi menjadi 3 kategori yakni : Kategori jarak standar, kategori estapet dan kategori sprint.

Kategori jarak standar mengharuskan peserta berenang sejauh 1,5 kilometer, bersepeda 40 kilometer, dan lari 10 kilometer. Sedangkan kategori estapet meliputi renang 1,5 kilometer, bersepeda 40 kilometer, dan lari 10 kilometer. Kemudian kategori sprint mencakup renang 750 meter, bersepeda 20 kilometer, dan lari sejauh lima kilometer.

Meri  Sasdi berharap, dengan diadakannya event triathlon 2018 ini bisa memberikan  dampak langsung bagi perkembangan baik ekonomi maupun wisata di Provinsi Bengkulu.

“ Kami berharap, dengan diadakannya triathlon 2018 ini dapat memberikan dampak langsung terhadap perkembangan ekonomi maupun wisata bagi Provinsi Bengkulu”, pungkasnya. (red)

Komentar

Berita Terbaru