oleh

Meriahkan Festival Pesisir Pantai, Pemprov Bengkulu Lomba Lari Pantai 10 Km

bengkuluone.co.id, Bengkulu : Menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu, Pemerintah Provinsi dengan terus genjot sektor pariwisata dengan berbagai event.
Diantaranya, Festival Pesisir Pantai Panjang 2017, yang juga salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-49, dilaksanakan Dinas Pariwisata (Dispar), berupa lomba lari pantai 10 Kilometer (Km) kategori daerah dan nasional, yang dipusatkan di kawasan Sport Center Pantai Panjang.
Lomba tersebut diikuti 607 peserta dari berbagai daerah, seperti Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Jawa Barat dan Kalimantan Timur.
“Ini salah satu event yang kita gagas untuk menjadi event tahunan,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dalam Lomba Lari Pantai 10 km, Minggu, (19/11/2017).
Rohidin menyatakan, dalam kesiapan panitia penyelenggara termasuk rute, dinilai paling aman dan punya nilai estetika pariwisata, dengan melewati beberapa objek wisata bersejarah yang ada di Kota Bengkulu, sehingga hal tersebut bisa menjual potensi daerah.
“Ini memiliki kesan tersendiri bagi para peserta yang datang dari beberapa daerah di Indonesia,” katanya.
Sementara itu, salah satu atlet asal Sumatera Utara Udin Akbar yang juga pencetak waktu tercepat pada event lari pantai 10 km ini mengaku, senang bisa terlibat dan ikut memeriahkan Festival Pesisir Pantai Panjang 2017.(red-2)

Komentar