Minggu Kasih, Kapolsek Seginim Dengarkan Aspirasi Warga desa Sindang Bulan

Bengkulu Selatan- Polsek Seginim Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu mengadakan kegiatan pertemuan dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat di desa Sukanegeri Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan bertajuk “Minggu Kasih ” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung, Minggu  (24/03/24) Pagi.

Minggu Kasih kali ini pihak Polsek Seginim  menerima 2 (dua) poin harapan yang disampaikan warga ,Terimakasih atas kehadiran Personil Polsek Seginim di tengah tengah masyarakat, sehingga Memberikan rasa aman dan bisa melaksanakan aktivitas dengan tenang dan menyampaikan saran atau masukan kepada pihak Kepolisian Sektor Seginim agar merazia dan mengamankan anak-anak remaja yang nongkrong dan sampai mabuk-mabukan untuk memberi efek jera, karena masyarakat, orang tua khususnya Ibu-ibu merasa resah dengan pergaulan anak-anak sekarang ini.

Dan mengharap kepada pihak Polsek Seginim untuk menindak tegas terhadap penjual miras atau
obat2an terlarang

Atas masukan dan Saran masyarakat tersebut Kapolsek Seginim Iptu Priyanto S.H., menyampaikan ucapkan Terima kasih atas apresiasi dan dukungan dari warga masyarakat guna meningkatkan harkamtibmas Polsek seginim mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga harkamtibmas,Polsek Seginim akan selalu memberikan rasa aman serta akan selalu menjadi pelindung dan pengayom bagi masyarakat / warga dan Polsek Seginim berkomitmen akan menindak tegas setiap tindakan atau gangguan yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

“Masukan dari masyarakat akan ditampung dan, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian,” ujar Priyanto lebih lanjut.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Minggu Kasih  bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat guna mewujudkan Situasi kamtibmas yang kondusif khusunya usai Pemilu Serentak Tahun 2024,” ujar Kapolsek.

Di samping itu, menurutnya Minggu Kasih  juga sebagai wadah untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya usai  Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah hukum  Polsek Seginim Polres  Bengkulu Selatan Polda Bengkulu khususnya di polsek Seginim agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Kapolsek.

Kapolsek Seginim juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Call Center yang dimiliki oleh Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Selatan  yang sudah disebar di masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segera ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian.

“Semoga kegiatan Minggu Kasih ini dapat mempererat jalinan silaturahmi disamping menghilangkan jarak antara warga dan pihak kepolisian sehingga masyarakat tidak perlu canggung untuk menyampaikan informasi sekecil apapun sesegera mungkin.” Tutup Kapolsek.

Komentar