oleh

Mulai Rapatkan Barisan, PKPI Jadi Peserta Pemilu 2019

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dibawah kepemimpinan AM Hendropriyono, setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, akhirnya dinyatakan lolos sebagai Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 mendatang.

Dengan dinyatakan lolos PKPI, pengurus di Provinsi Bengkulu segera melakukan rapat koordinasi dalam rangka merapatkan barisan.
Ketua DPP PKPI Provinsi Bengkulu, Hermedi Rian mengatakan, PTUN telah mengabulkan gugatan partainya dan memerintahkan KPU untuk menerbitkan Surat Keputusan (SK) untuk PKPI sebagai peserta Pemilu 2019.

“Kita sambut baik, karena putusan itu bukan di raih dengan cara yang mudah. Bahkan sebaliknya penuh dengan perjuangan,” ungkapnya, Kamis, (12/4/2018).

Selain itu dikatakan, pasca dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019, sesuai dengan instruksi DPN pihaknya segera rapat bersama 10 DPK se-Provinsi Bengkulu.

Apalagi rapat koordinasi bersama DPK yang telah diagendakan beberapa waktu kedepan, juga akan membicarakan dan menyusun langkah guna mengejar ketertinggalan beberapa agenda.

“Rapat yang kita rencanakan tentu saja untuk menindak-lanjuti langkah-langkah yang telah kita siapkan sebelumnya, terutama dalam menghadapi agenda Pemilu 2019. Mengingat saat dinyatakan tidak lolos dahulu, memaksakan beberapa agenda dalam menyongsong Pemilu 2019 menjadi tertunda,” ujarnya.

Sementara ditanya soal penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Hermedi menambahkan, besar kemungkinan juga dibicarakan dalam pertemuan dengan DPK nanti.

“Kita tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membesarkan PKPI, terutama di Bengkulu ini,” pungkasnya.(red-3)

Komentar