oleh

Mutasi, Rohidin Mersyah: Bagi Yang Tidak Puas Silakan Protes

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, melakukan mutasi terhadap 9 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Jumat, (12/1/2018) bertempat di lantai II kantor Gubernur Bengkulu.

Ke 9 pejabat yang dilantik itu yaitu, Hamka Sabri sebagai Asisten 1 Sekda Provinsi, Yuliswani sebagai Asisten II Sekda Provinsi, Budiman sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muslih sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Ricky Gunarwan sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Sudoto sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Diah Irianti sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi. Kemudian Ari Narsa dan Ade Air Langga sama-sama menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bengkulu.

Menurut Plt Gubernur Rohidin Mersyah, mutasi jabatan dalam lingkup organisasi pemerintahan merupakan hal yang biasa. Bahkan pelaksanaan kali sudah sesuai dengan aturan berlaku, dan juga sebagai tindak lanjut rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), serta evaluasi kinerja jajaran birokrasi pemerintahan daerah di lingkup Pemprov.
“Bagi yang tidak puas silakan protes kepada saya, karena ini sudah sesuai aturan dan. Untuk itu saya diminta, pejabat daerah terlantik untuk segera menyesuaikan diri secepatnya, dan menjalankan tugas serta tanggung jawabnya maksimal mungkin,” tegasnya.

Mengenai adanya beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Bengkulu yang dijabat Pelaksana tugas, Rohidin memastikan akan segera diisi.
“Dalam pengisian Pejabat Plt itu tetap melalui mekanisme dan prosedur yang berlaku, yakni lelang jabatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga memberikan surat tugas kepada Fevri Herlina selain sebagai Plt Kepala Badan juga Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi, sampai terpilihnya Kepala Badan yang baru.(red-1)

Komentar