oleh

Nama Bengkulu Terangkat, Belasan Pelajar SD Torehkan Prestasi Lomba Robotika

bengkuluone.co.id : Belasan peserta didik yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di Bengkulu, berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat nasional, dalam ajang lomba Robotika Kron 2017, yang dilaksanakan di Jakarta belum lama ini.

Dzaky Fawwaz Zulmi, salah satu anak didik Robotika Bengkulu yang menorehkan prestasi di lomba Robotika 2017, menyampaikan syukur atas prestasi yang diraihnya,
“Persiapan yang dilakukannya sudah dalam satu terakhir ini dan kami bisa menorehkan prestasi lebih baik,” katanya, Rabu, (1/11/2017).

Senada dengan itu, M Lutfi Aryabari Caya yang menorehkan prestasi terbaik dalam lomba Robotika tersebut menyatakan, prestasi yang diraihnya berkas perjuangan beratnya.

Untuk itu Ia menjanjikan, akan berlatih yang lebih giat lagi, karena dirinya bersama teman-teman lainnya akan mengikuti lomba Robotika tingkat Internasional di Singapura, dengan mewakili Indonesia.

“Saya minta doa dan dukungan semuanya,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina Robotika Bengkulu Yeni Puspa Dewi menyatakan bangga atas prestasi yang telah dicapai anak didiknya. Apalagi prestasi ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pada tahun lalu.

“Anak didiknya berhasil mengalahkan 700 peserta, bahkan ada yang berasal dari beberapa Negara tetangga, seperti, Malaysia, Singapura dan Thailand. Dengan itu, anak didiknya ini telah berhasil membawa beberapa medali pulang ke Bengkulu,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan prestasi yang diraih ini, ke 12 anak didiknya ini, akan mewakili Indonesia dalam ivent yang sama tingkat internasional, yang dilaksanakan di Singapura pada Desember tahun ini.

“Persiapan kita, akan bekerja keras melakukan pembinaan lagi kepada anak didiknya, agar prestasi yang sama nantinya bisa diterohkan anak didiknya,” tandasnya.(red)

Komentar