Operasi Keselamatan Nala 2024 Coming Soon, Satlantas Polres Bengkulu Utara Imbau Masyarakat Melalui Radio Karisma

Bengkulu Utara – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat melalui Radio Karisma FM 95.6 FM terkait Operasi Keselamatan Nala 2024 yang akan segera digelar.

Operasi Keselamatan Nala 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam siarannya di Radio Karisma, Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., bersama Kanit Kamsel BRIPKA R. Sihombing menyampaikan beberapa poin penting terkait Operasi Keselamatan Nala 2024.

“Sasaran operasi keselamatan nala 2024 ini adalah Pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, parkir liar, balap liar, odol (over dimension over loading), dan pelanggaran ketertiban lalu lintas lainnya.” Ujar kasat Lantas.

Adapun Metode penindakan yang dilakukan adalah preentif, preventif, dan gakkum. Ini sepertiTeguran simpatik, tilang elektronik (e-TLE), dan penilangan manual.

“Di himbau kepada masyarakat untuk Selalu patuhi peraturan lalu lintas, gunakan helm SNI, lengkapi surat-surat kendaraan, dan utamakan keselamatan saat berkendara.” Tambah Kasat Lantas.

IPTU Ayu berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dapat diminimalisir.

Komentar