oleh

Optimis, Dua Pasangan Balon Independent Optimis Lolos Jadi Calon Wali dan Wawali

 


Bengkulu-bengkuluone.co.id, Setelah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dalam tes pemeriksaan kesehatan, tetapi dua pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang maju melalui jalur independent, selain diberikan kesempatan untuk melengkapi berkas administrasi yang masih kurang, juga persyaratan tambahan pasca hasil verifikasi faktual tahap pertama, dalam bentuk fotocopy dukungan KTP dari warga Kota, mulai pada tanggal 18 sampai 20 Januari 2018 nanti.

Kedua pasangan Balon Independent itu, pasangan Mayor Inf. David Suardi-Bakhsir dan Jahin-Khairunisa.

Menurut Kandidat Balon Walikota Mayor Inf. David Suardi menyatakan, kepastian telah menyiapkan minimal 26 ribu, dan maksimal 30 ribu fotocopy e-KTP dukungan masyarakat ke KPU.

“Untuk perbaikan syarat tersebut akan diserahkannya pada tanggal 20 Januari 2018. Sedangkan syarat lainnya, seperti SKCK juga akan segera diambil dari Polres Kota Bengkulu, serta untuk fotocopy ijazah yang dilegalisir dari Akmil sudah diurusnya sejak beberapa waktu lalu. Saya bersama Bakhsir sangat yakin akan lolos menjadi peserta Pilkada Kota Bengkulu,” katanya, Rabu, (17/1/2018).

Sementara secara terpisah, kandidat Balon Walikota Jahin-Khairunisa yang akan menyerahkan 36 ribu dukungan, juga menyatakan optimis menjadi calon peserta Pilwakot. Mengingat sampai saat ini pihaknya terus mengumpulkan syarat dukungan yang diminta.

“Kita menyiapkan 35 sampai 36 ribu dukungan fotocopy e-KTP. Lalu untuk SKCK juga akan di ambil di Polres, dan diserahkan kembali ke KPU pada hari terakhir tanggal 20 Januari,” tukasnya.(red-2)

Komentar