Pak Bhabin Berikan Ajakan Para Pemuda Desa Karang Agung  Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif 

Bengkulu Selatan — Peran aktif Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang  patut diacungi jempol seperti yang dilakukan BRIGPOL Agus Ade.S yang langsung sambangi para pemuda desa Karang Agung Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan untuk selalu berperan serta dalam.mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif dengan perbuatan tidak mengarah kepada hal yang negatif, pada Selasa (14/05/2024).

Hal ini sesuai dengan anjuran Kapolsek Kedurang  IPTU Erik.F S.H., bahwa Bhabinkamtibmas harus sering turun dan menasehati remaja untuk menghindari terjadinya mabuk-mabukan atau bahkan terjadinya tindak kejahatan.

“Polisi tak segan terus memberikan himbauan khususnya kepada para remaja yang sedang nongkrong. Dikesempatan ini kami memberikan pesan Kamtibmas agar para pemuda juga ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah di tempat tinggal masing-masing,” ujar Agus.

Ditempat terpisah Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kasi Humas Akp Sarmadi menyampaikan “remaja seringkali terlibat dalam kegiatan sosial dan lainnya bersama teman-teman mereka. Namun, penting bagi mereka untuk memahami pentingnya menjaga diri dari risiko mabuk-mabukan dan terlibat dalam tindak kejahatan. Dengan memahami risiko dan mengambil langkah-langkah preventif yang tepat, remaja dapat menghindari terjadinya mabuk-mabukan dan tindak kejahatan, serta membangun masa depan yang lebih baik dan lebih positif bagi diri mereka sendiri,” ucapnya.

Tokoh Masyarakat desa Karang Agung Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan Pak Ridwanto mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kedurang Ilir dan Bhabinkamtibmas yang telah aktif memberikan himbauan kepada remaja.

“Terima kasih kepada Polsek Kedurang Ilir dan Bhabinkamtibmas yang telah berperan aktif memberikan himbauan kepada remaja khususnya di wilayah desa Karang Agung Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan tentang risiko mabuk-mabukan dan terlibat dalam tindak kejahatan. Semoga remaja-remaja ini bisa mengerti dan memahami sebuah himbauan demi menjaga diri dari risiko yang merusak masa depan,” tuturnya.

Komentar