Pantau dan Awasi Harga Bahan Pangan Jelang Ramadan, Polres Kaur Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Sembako 

Kaur – Menjelang Bulan Ramadan 1445 Hijriah, Unit II Ekonomi Sat Intelkam Polres Kaur Polda Bengkulu melaksanakan melakukan Kegiatan Pengawasan dan Pemantauan harga Bahan Pangan, Bahan Kebutuhan Penunjang lainnya serta Ketersediaan Bahan Pokok, harga TBS, harga Gas LPG, BBM di wilayah Kabupaten Kaur, Selasa (27/2/2024).

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman melalui Kasi Humas Iptu Joni Silaen mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok Sembako untuk memastikan selama Bulan Ramadan harga dan ketersediaan bahan pokok Sembako stabil.

Seperti diketahui, menjelang Bulan Ramadan, harga bahan pokok Sembako seperti beras, tepung, minyak goreng, gula dan bahan pokok lainnya menjadi meningkat kebutuhannya.

“Personel Sat Intelkam Polres Kaur melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok Sembako ke sentra ekonomi dan dari hasil pengecekan, baik harga maupun ketersediaan masih stabil,” ungkapnya.

Selain itu, Sat Intelkam Polres Kaur juga memberikan imbauan kepada pedagang untuk tidak melakukan praktik-paktik yang merugikan konsumen, seperti penimbunan atau penjualan dengan harga yang tidak wajar. Langkah-langkah tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka selama bulan Ramadan.

Komentar