oleh

Pantau PIP di Bengkulu, Tahun ini Komisi X DPR RI Perjuangkan Penambahannya

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Menjalankan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Program Indonesia Pintar (PIP), Komisi X DPR RI saat ini turun ke sekolah-sekolah untuk memantau proses pencairan dan manfaatnya.

Dari pantauan yang dilakukan secara langsung oleh Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati, Rabu, (7/3/2018) ke beberapa sekolah di Kota Bengkulu, diantaranya di SMK 17 dan SMP Negeri 15, dinilai pemberian beasiswa PIP dinilai sudah sangat tepat.

“Kita harus turun langsung untuk mengetahui jika memang masih ada masalah dalam pelaksanaan PIP. Tapi dari dua sekolah yang di pantau, pemberian PIP sudah sangat efektif, dan pencairannya tidak ada masalah, termasuk penggunaannya sudah tepat,” ujar Dewi.

Dikatakan, pengecekan ini juga untuk mengantisipasi permasalahan yang telah terjadi pada pencairan PIP periode lalu, agar tidak sampai terjadi pada tahun ini.
Apalagi pada tahun ini, pihaknya juga akan kembali memperjuangkan untuk penambahan kuota PIP, agar bisa dimasukan dalam tahun ini.

“Total yang sudah terealisasi mencapai 40 ribu murid, dan tahun ini kita akan berupaya dilakukan penambahan lagi sekitar 18 ribu murid. Ini tambahan, karena cairnya pada September nanti,” jelasnya.

Ditambahkan Politisi Perempuan PAN ini, untuk proses penambahan data PIP sekitar 18 ribuan yang akan diperjuangkan pada tahun ini, akan kembali dilakukan pendataan ke lapangan dan telah meminta Kepada Sekolah (Kepsek) di Bengkulu untuk dapat membuat skala prioritas.

“Kita dari pihak legislative bersifat membantu penambahan saja dan pengumpulan data telah di mulai saat ini,” demikian Dewi.(red-1)

Komentar