oleh

Pasangan Balon Mayor David-Bakhsir Siapkan 250 Orang Relawan Kawal Vertual

Bengkulu-itersisinews.com, Pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota dari jalur Independent, Mayor Inf. David Suardi-Bakhsir, persiapan menghadapi pelaksanaan Verifikasi Faktual (Vertual) tahap kedua oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu.

Sebagai persiapan tersebut, pada Sabtu, (27/1/2018) melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap lebih kurang 250 tim dan relawan, yang akan mengawal pelaksanaan Vertual, yang akan di mulai tanggal 30 Januari sampai 5 Februari 2018 mendatang, bertempat di Graha Asiah Bengkulu.

Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota, Mayor Inf. David Suardi-Bakhsir mengatakan, belajar dari pengalaman verifikasi faktual tahap pertama beberapa waktu lalu, pasangannya tidak mau lagi terulang, lantaran hasilnya tidak memuaskan.

Untuk itu dengan pendampingan dari LO dan para relawan, di saat Vertual yang dilakukan pihak Panitia Pemungutan Suara (PPS), hasilnya bisa lebih maksimal.

“Dari 40 ribuan KTP yang sudah kita serahkan pasca perbaikan beberapa waktu lalu, informasinya sekitar 32 ribuan lolos administrasi. Dari 32 ribuan itu, kita targegtkan diatas 20 ribuan fotocopy warga Kota, bisa memberikan dukungan terhadap pencalonan kami (David-Bakhsir,red),” harapnya.

Lebih jauh upaya lain agar sekitar 32 ribuan warga kota yang memberikan fotocopy KTP-nya, setelah Bimtek ini diakui, pihaknya melalui tim masih memiliki waktu sebelum tanggal 30 Januari sampai 5 Februari nanti, untuk mendatangi setiap warga untuk menyakinkan agar tidak ketika waktu Vertual nanti, benar mendukung pancalonannya pada Pilwakot Bengkulu ini.

“Harapan kita warga tersebut juga ada bersama LO untuk diverifikasi oleh pihak PPS, dan mendukung kita maju pada Pilwakot. Target kita minimal sekitar 13 sampai 15 ribuan saja warga yang mendukung, sudah lebih dari cukup, karena sudah ada modal 9.500 fotocopy KTP dari Vertual tahap pertama lalu,” tukasnya.(red-3)

Komentar